Minggu, 02 Desember 2012

Posted by kevinsatria | File under :
di postingan ini saya akan menjelaskan tentang Windows 8
sekarang lagi trend nya nih Windows 8 khususnya bagi para pengguna komputer atau PC yang speknya sesuai dengan Windows 8 . bahkan orang yang ga ngerti Windows 8 pun ingin menggunakan ini . 

mari langsung saja saya menjelaskan tentang Windows 8 
Windows 8 untuk saat ini memiliki 2 versi yaitu "Windows 8 Enterprise Evaluation" dan "Windows 8 Pro" 
perbedaan dari kedua versi tersebut yaitu masa berlaku nya . untuk Windows 8 Enterprise Evaluation seperti halnya software TRIAL yang hanya berlaku untuk 90 hari berikut screenshotnya 


















kalau windows 8 pro hanya berbeda masa berlakunya yaitu forever atau selamanya

pasti sistem operasi memiliki Kelebihan dan Kelemahan 
berikut Kelebihan dan Kelemahan Windows 8 

          KELEBIHAN 
  1. Booting membutuhkan waktu yang singkat
  2. Kelebihan yang menonjol dari Windows 8 adalah waktu booting yang sangat cepat. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 detik dan windows telah siap digunakan. Berbeda jauh dengan windows sebelumnya yang membutuhkan waktu lebih dari 10 detik



  3. Sangat mendukung layar sentuh (touch screen)

  4. Windows 8 hadir dengan optimalisasi penuh untuk layar sentuh. Dengan interface yang metro semakin cocok jika digunakan untuk layar sentuh seperti Windows Phone.



  5. Tidak membutuhkan upgrade hardware komputer

  6. Komputer yang dapat menjalankan Windows 7 berarti mampu pula menjalankan Windows 8, yang artinya user tidak perlu meng-upgrade komputer. Windows 8 mampu berjalan dengan baik dengan hanya menggunakan RAM 1 GB dan prosesor intel atom.


  7. Telah mendukung Chip ARM 

  8. Microsoft terkesan sangat ingin memperluas jangkauan dari Windows 8 dan memperbanyak pengguna untuk menggunakan Windows 8. Terbukti Windows 8 telah mendukung Chip ARM yang mana kebanyakan tablet menggunakan Chip ARM


  9. Tersedianya Appstore Windows 8
  10. Kini pengguna tidak usah kebingungan untuk mencari aplikasi karena Microsoft telah menyediakan Windows Store. Dengan menggunakan Windows 8 yang dapat mengakses Windows Store, pengguna bisa mengunduh atau membeli aplikasi yang dapat mengoptimalkan Windows 8.


    KELEMAHAN



  11. Adanya Ketidakharmonisan Metro UI dengan Aero UI
  12. Pengguna akan merasa kebingungan ketika terus bergantian berpindah dari Aero UI ke Metro UI. Hal ini mengakibatkan terkesan sangat sulit untuk berpindah dari aplikasi Metro ke Aplikasi Desktop.

  13. Berpindah antar screen menjadi sulit
  14. Kebiasaan pengguna yang memakai windows 7 atau windows XP kjetika berpindah aplikasi yang sedang aktif adalah menggunakan alt + tab. Hal ini tidak bisa lagi dilakukan di Windows 8 karena fitur ini telah di hapus dan digantikan dengan cara menggerakan mouse ke arah kiri dan kemudian akan muncul pop up yang di dalamnya terdapat aplikasi yang sedang aktif. Masalahnya jika menggunakan banyak aplikasi yang sedang aktif akan membuat repot pengguna.



  15. Tidak bisanya merubah tiles menjadi icon
  16. Ketika ukuran tiles yang paling kecil masih saja terkesan terlalu besar akan membuat tampilan jika banyak aplikasi menjadi kacau karena ukurannya yang terlalu besar. Opsi untuk mengubah tiles menjadi icons sudah tidak ada lagi di Windows 8

    Interface Metro yang kurang nyaman untuk desktop
    Memang benar adanya Windows 8 akan sangat nyaman di gunakan jika menggunakan layar sentuh seperti tablet. Tetapi bagaimana dengan pengguna desktop ? Ternyata pengguna desktop seperti Notebook sangat tidak kompatibel dengan Windows 8. Microsoft seharusnya menambahkan fitur seperti kill-switch yang berfungsi untuk mematikan Metro UI.




0 komentar:

Posting Komentar